Fitria 2019: Usulan Judul Thesis
Usulan Judul Thesis
Fitria Restu Astuti (19709251069)
PM S2 D
Efektivitas model pembelajaran problem based learning
berbasis Mind Mapping terhadap prestasi belajar dan kemampuan representasi
matematis siswa pada materi bangun ruang sisi datar ditinjau dari kemampuan
spasial Siswa SMP
1. Apakah model pembelajaran problem based learning
berbasis Mind Mapping efektif terhadap prestasi belajar siswa pada materi
bangun ruang sisi datar ditinjau dari kemampuan spasial siswa SMP?
2. Apakah model pembelajaran problem based learning
berbasis Mind Mapping efektif terhadap kemampuan representasi siswa pada materi
bangun ruang sisi datar ditinjau dari kemampuan spasial siswa SMP?
3. Apakah
model pembelajaran konvensional efektif terhadap prestasi belajar siswa pada
materi bangun ruang sisi datar ditinjau dari kemampuan spasial siswa SMP?
4. Apakah
model pembelajaran konvensional efektif terhadap kemampuan representasi siswa
pada materi bangun ruang sisi datar ditinjau dari kemampuan spasial siswa SMP?
5. Manakah
yang lebih efektif antara model pembelajaran problem based learning berbasis
Mind Mapping dan model pembelajaran konvensional dalam meningkatkan prestasi
belajar siswa pada materi bangun ruang sisi datar ditinjau dari kemampuan
spasial siswa SMP?
6. Manakah
yang lebih efektif antara model pembelajaran problem based learning berbasis
Mind Mapping dan model pembelajaran konvensional dalam meningkatkan kemampuan
representasi matematis siswa pada materi bangun ruang sisi datar ditinjau dari
kemampuan spasial siswa SMP?
(Fitri et al., 2017) (Wilder, 2015)
Fitri, N., Munzir, S., & Duskri, M. (2017). Meningkatkan
Kemampuan Representasi Matematis melalui Penerapan Model Problem Based
Learning. Jurnal Didaktik Matematika, 4(1), 59–67.
https://doi.org/10.24815/jdm.v4i1.6902
Wilder, S. (2015). Impact of problem-based learning on
academic achievement in high school: a systematic review. Educational Review,
67(4), 414–435. https://doi.org/10.1080/00131911.2014.974511
Pengembangan Perangkat pembelajaran berbasis blended
Learning dengan setting kooperatif learning pada materi bangun ruang sisi datar
berorientasi pada kemampuan representasi matematis dan kemandirian belajar
siswa SMP
1. Bagaimana
mengembangkan perangkat pembelajaran berbasis blended Learning dengan setting
kooperatif learning pada materi bangun ruang sisi datar berorientasi pada
kemampuan representasi matematis siswa SMP?
2. Bagaimana
mengembangkan perangkat pembelajaran berbasis blended Learning dengan setting
kooperatif learning pada materi bangun ruang sisi datar berorientasi pada kemandirian
belajar siswa SMP?
3. Bagaimana
kelayakan perangkat pembelajaran berbasis blended Learning dengan setting
kooperatif learning pada materi bangun ruang sisi datar berorientasi pada
kemampuan representasi matematis siswa SMP?
4. Bagaimana
kelayakan perangkat pembelajaran berbasis blended Learning dengan setting
kooperatif learning pada materi bangun ruang sisi datar berorientasi pada kemandirian
belajar siswa SMP?
(Asyrofi et al., 2016) (Barnard et al., 2009)
Asyrofi, M., Junaedi, I., & Artikel, I. (2016). Kemampuan
Representasi Matematis Ditinjau Dari Multiple Intellingence Pada Pembelajaran
Hybrid Learning Berbasis Konstruktivisme. Unnes Journal of Mathematics
Education Research, 5(1), 32–39.
Barnard, L., Lan, W. Y., To, Y. M., Paton, V. O., & Lai,
S. L. (2009). Measuring self-regulation in online and blended learning
environments. Internet and Higher Education, 12(1), 1–6.
https://doi.org/10.1016/j.iheduc.2008.10.005
Analisis Kesulitan Metakognisi Siswa dalam Memecahkan
Masalah sistem persamaan Linear Tiga Variabel ditinjau dari tipe kepribadian Guardian,
Artisan, Rational dan Idealist siswa SMA
1. Apakah
ada pengaruh tipe kepribadian Guardian yang dimiliki siswa SMA pada
metakognisi siswa dalam memecahkan masalah sistem persamaan linear tiga
variabel?
2. Apakah
ada pengaruh tipe kepribadian Artisan yang dimiliki siswa SMA pada
metakognisi siswa dalam memecahkan masalah sistem persamaan linear tiga
variabel?
3. Apakah
ada pengaruh tipe kepribadian Rational yang dimiliki siswa SMA pada
metakognisi siswa dalam memecahkan masalah sistem persamaan linear tiga
variabel?
4. Apakah
ada pengaruh tipe kepribadian Idealis yang dimiliki siswa SMA pada
metakognisi siswa dalam memecahkan masalah sistem persamaan linear tiga
variabel?
5. Apakah
terdapat korelasi antara tipe kepribadian Guardian, Artisan, Rational dan
Idealist yang dimiliki siswa SMA yang berpengaruh pada metakognisi siswa
dalam memecahkan masalah sistem persamaan linear tiga variabel?
(Fitria et al., 2016)(Putra et al., 2019)
Fitria, C., Sujadi, I., & Subanti, S. (2016). Analisis
Kesulitan Metakognisi Siswa Dalam Memecahkan Masalah Sistem Pertidaksamaan
Linear Dua Variabel Ditinjau Dari Tipe Kepribadian Guardian, Artisan, Rational,
Dan Idealist Kelas X Smkn I Jombang. Jurnal Elektronik Pembelajaran
Matematika, 4(9), 2339–1685. Diambil dari
http://jurnal.fkip.uns.ac.id
Putra, R. W. Y., Supriadi, N., Ilmiyana, M., Khoiriah, K.,
Fitriani, D., Aziz, A. F., & Solihat, T. (2019). The Analysis of the
Mathematical Problem-Solving Ability of High School Students Reviewed from
Personality Types of the Rational and Artisan. Journal of Physics:
Conference Series, 1155(1).
https://doi.org/10.1088/1742-6596/1155/1/012039
Semoga judul tesisnya bisa terealisasi
ReplyDeleteAamiin. Semangaaatt yaa
ReplyDeleteAamiin, semangat fitriaa ^^
ReplyDelete